3 Strategi Social Media Marketing
Bisa diterapkan untuk meningkatkan engagement bisnis

Seiring dengan berkembangnya teknologi di zaman yang serba modern ini, social media menjadi salah satu aspek yang sangat sulit untuk dipisahkan darinya. Media sosial sendiri seakan menjadi elemen penting dalam peradaban, terutama bagi sektor bisnis yang semakin berkembang. Oleh karena itu, ada deretan strategi social media marketing yang bisa diterapkan oleh para pelaku bisnis.

Ragam strategi pemasaran melalui media sosial ini bisa jadi senjata ampuh yang dapat tingkatkan engagement dari bisnis terkait. Apabila penasaran dengan caranya, simak tips lengkapnya berikut ini yang pasti bakal bikin engagement bisnis bisa jadi lebih tinggi.

Riset Target Audience


Hal pertama yang perlu dilakukan dalam strategi social media marketing adalah dengan melakukan riset terkait target audience. Ini sangat perlu dijalankan supaya kamu lebih memahami kalangan mana saja yang nantinya akan jadi tujuan pemasaranmu.

Risetnya sendiri dapat dilakukan dengan ragam cara, salah satunya melalui penggunaan kuesioner yang disebar pada kalangan tertentu. Apabila riset sudah dilakukan, rentetan langkah berikutnya akan jadi lebih mudah untuk dijalankan.

Pilih Platform Media Sosial


Saat ini sudah tersedia berbagai macam platform media sosial, mulai dari Facebook, Instagram, sampai Twitter bisa digunakan dengan mudah. Dengan munculnya ragam opsi tersebutlah yang menjadikan pemilihan platform sebagai salah satu strategi social media marketing yang tak kalah penting.

Pemilihan platform media sosial tersebut tentunya perlu disesuaikan dengan riset yang telah dilakukan pada tahapan sebelumnya. Selain itu, platform yang nantinya dipilih bisa jadi wadah untuk memperluas bisnis yang ingin kamu kembangkan di masa depan.

Atur Alur Pembuatan Konten


Setelah menentukan platform media sosial mana yang dipilih, strategi social media marketing berikutnya yang harus dijalankan adalah mengatur alur pembuatan kontennya. Alur yang dimaksud di sini mencakup penjadwalan sampai proses pembuatan konten untuk keperluan pemasaran.

Deretan alur tersebut penting banget untuk membuat konten marketing jadi terlihat lebih rapi. Selain itu, imbangi juga dengan konten yang menarik demi memberikan impresi menarik bagi para target audience bisnismu.

Itulah deretan strategi social media marketing yang bisa dicoba mulai sekarang. Jangan lupa damping dengan analisis teknik marketing demi mendapatkan insight lebih dalam yang akan bermanfaat untuk penerapan strategi pemasaran melalui media sosial selanjutnya.

Sign in to leave a comment
3 Framework PHP Terbaik
Cocok dipelajari bagi calon web developer