3 Framework CSS Terbaik
Dijamin bikin tampilan website atau aplikasi lebih ciamik

Website adalah satu platform yang memiliki banyak kegunaan, terutama untuk membuat bisnis dalam industri tetap berjalan seiring waktu. Untuk mempercantik tampilan dari situs web tersebut, penggunaan bahasa pemrograman CSS adalah salah satu taktik jitu untuk membuat style yang menarik. Demi memudahkan penerapannya, ada deretan framework CSS terbaik yang bisa dipakai saat ini.

Ragam framework CSS tersebut hadir dengan deretan kode yang sudah siap pakai. Dengan begini, programmer diberikan kemudahan untuk mengutak-atik kode secara lebih efisien tanpa perlu pusing menuliskan kode styling dari nol. Coba terapkan deretan framework berikut ini yang dijamin bikin tampilan website jadi lebih ciamik.

Bootstrap


Framework CSS terbaik pertama yang sangat populer adalah Bootstrap. Framework berbasis mobile-first yang pertama kali hadir pada 2011 ini sudah banyak digunakan pada berbagai website, sehingga mudah sekali melihat penerapan nyatanya.

Ada beragam fitur yang ditawarkan oleh framework CSS Bootstrap ini, seperti desainnya yang responsif dan memiliki ragam template untuk digunakan secara bebas. Tidak hanya itu, framework ini sangat cocok untuk pemula karena dokumentasi dan komunitasnya yang luas di seluruh dunia.

Semantic UI


Selain Bootstrap, masih ada beberapa framework CSS terbaik yang bisa dijadikan sebagai alternatif. Salah satunya adalah Semantic UI yang dianggap lebih human-friendly pada bahasa HTML dalam pengembangan antarmuka pengguna website.

Banyak sekali kelebihan yang ditawarkan oleh Semantic UI. Demi membuat pengkodean lebih human-friendly, programmer akan dimudahkan dalam penulisan ragam class pada CSS dan didukung pula dengan kode JavaScript yang intuitif. Selain itu, framework CSS ini menghadirkan beragam tema dan komponen UI yang melimpah, sehingga kustomisasi bisa lebih luas dalam penerapannya.

Materialize CSS


Framework CSS terbaik yang menutup daftar ini adalah Materialize CSS rancangan Google. Karena dibuat oleh raksasa mesin pencarian tersebut, framework yang memadukan kode cerdas dan desain indah ini kerap digunakan dalam pembuatan antarmuka dalam website maupun aplikasi mobile berbasis Android.

Framework CSS yang anti-mainstream ini mengusung banyak fitur yang bisa diakses secara bebas oleh programmer, seperti flow text dan parallax element. Demi membuat proses desain antarmuka lebih efisien, Materialize CSS menyediakan ragam plugin mumpuni dan panduan super lengkap yang dijamin mempermudah pekerjaanmu.

Kumpulan framework CSS terbaik di atas bisa diaplikasikan dan dipelajari bagi kamu yang tertarik untuk menjadi front-end programmer. Jangan lupa juga untuk asah skill pemrogramanmu supaya lebih siap sebelum terjun ke industri di masa depan.

Sign in to leave a comment
3 Tren Fashion Unik Kekinian
Pas untuk dijadikan pilihan outfit anti kudet